Direktur Tesla Menyelesaikan Gugatan Kompensasi Berlebihan


Direktur Tesla  Menyelesaikan Gugatan Kompensasi Berlebihan (Tangkapan layar nypos)


Direktur Tesla, baik yang masih menjabat maupun yang sudah pensiun, telah sepakat untuk mengembalikan lebih dari $735 juta ke perusahaan untuk menyelesaikan gugatan pemegang saham yang menyatakan bahwa mereka dengan tidak adil memperkaya diri sendiri melalui kompensasi yang berlebihan.

Penyelesaian yang diajukan tersebut dijelaskan dalam dokumen yang diajukan pada Jumat malam di Pengadilan Chancery Delaware dan harus disetujui oleh pengadilan.

Penyelesaian ini tidak termasuk klaim terkait gugatan pemegang saham Tesla lainnya, termasuk tuntutan terpisah di Pengadilan Chancery yang menantang paket kompensasi yang diberikan kepada CEO Elon Musk pada tahun 2018 yang potensial bernilai lebih dari $55 miliar.

Putusan dalam kasus tersebut diharapkan akan diumumkan dalam waktu sangat dekat.

Kesepakatan penyelesaian melibatkan gugatan derivatif yang diajukan atas nama perusahaan pada tahun 2020 oleh Police and Fire Retirement System of the City of Detroit, sebuah dana pensiun yang berinvestasi di Tesla dan menentang opsi saham yang diberikan kepada direktur perusahaan mulai Juni 2017.

Kesepakatan penyelesaian tersebut menuntut agar para terdakwa direktur, termasuk salah satunya adalah Larry Ellison, pendiri bersama Oracle dan mantan anggota dewan Tesla, mengembalikan nilai lebih dari 3,1 juta opsi saham dalam bentuk uang tunai, saham yang dikembalikan, dan opsi saham yang tidak dieksekusi.

Total nilai kesepakatan didasarkan pada harga saham penyelesaian sebesar $260,54, yang merupakan harga saham penutupan Tesla pada tanggal 16 Juni.

Menurut pengajuan di pengadilan, para pihak menerima rekomendasi penyelesaian dari seorang mediator pada tanggal 20 Juni.

Metode penilaian yang digunakan dalam kesepakatan tersebut menghasilkan nilai keseluruhan penyelesaian sebesar $735.266.505, terdiri dari $458.649.785 dalam opsi saham yang dikembalikan dan $276.616.720 dalam bentuk uang tunai atau saham yang dikembalikan.

Setiap biaya yang diberikan kepada pengacara para penggugat akan dikurangkan dari jumlah penyelesaian dan akan mengurangi jumlah yang dibayarkan kepada perusahaan.

Sebagai bagian dari penyelesaian tersebut, para terdakwa direktur juga akan secara permanen tidak menerima opsi saham untuk tahun 2021 dan 2022 dan tidak akan menerima kompensasi lebih lanjut atas jasanya sebagai anggota dewan selama tahun-tahun tersebut.

Sebelumnya, dewan telah mengadopsi keputusan untuk tidak memberikan penghargaan opsi saham tahunan otomatis kepada direktur-direktur eksternal hingga bulan ini untuk tahun-tahun tersebut.

Direktur-direktur saat ini juga akan secara permanen tidak menerima kompensasi atas jasanya sebagai anggota dewan tahun ini.

Dalam menyetujui penyelesaian ini, para terdakwa menolak melakukan kesalahan atau bertanggung jawab, termasuk tuduhan bahwa mereka melanggar kewajiban apa pun terhadap perusahaan.

"Para terdakwa yang menyetujui penyelesaian juga menolak bahwa Tesla atau para pemegang sahamnya menderita kerugian akibat tindakan dari para terdakwa yang menyetujui penyelesaian yang disebutkan dalam tuntutan, atau yang dapat dituduhkan," demikian bunyi kesepakatan tersebut.

Pada Juni 2017, saham Tesla diperdagangkan di kisaran $20.

Pada hari Selasa, saham Tesla diperdagangkan sekitar $288 per saham.

Pengacara untuk para terdakwa Tesla menolak untuk berkomentar mengenai pengajuan di pengadilan.

Pengacara dari kedua belah pihak meminta hakim untuk mengadakan sidang penyelesaian pada tanggal 13 Oktober.





KLIK GAMBAR JASA PEMBUATAN LANDING PAGE DAN ARTIKEL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Game Prison City, Permainan Aksi Dengan Mekanik Presisi dan Desain Level Yang Rumit

Game Tiny Tina's Wonderlands, Permainan Petualangan Yang Penuh Dengan Imajinasi

Game Agatha Christie Hercule Poirot The London Case, Akan Rilis 29 Agustus 2023

Nantikan Kehadiran Film Gran Turismo, Akan Tayang di Bulan Agustus 2023

Sepeda Motor Hodaka Super Rat, Mengenang Sejarah Motor 1970 an

Simak! Efek Stres Pada Tubuh, Perlu di Ketahui

Mengenal Definisi Hypnosis, Belajar Fundamental Bersama IHC

Modi Angkat Bicara Setelah Video Pelecehan Seksual Pada Wanita di Manipur Muncul

Belajar Hypnosis Bulan Agustus 2023, di Minggu Pertama Bersama IHC